Minggu, 25 April 2010

About Taekwondo


Apa itu Taekwondo ??
Taekwondo adalah salah satu seni Korea yang paling sistematis dan ilmiah bela diri tradisional, yang mengajarkan keterampilan fisik lebih dari pertempuran. Ini adalah disiplin yang menunjukkan cara-cara meningkatkan semangat dan hidup melalui pelatihan tubuh dan pikiran kita. Hari ini, telah menjadi olahraga global yang telah mendapatkan reputasi internasional, dan berdiri di antara permainan resmi di Olimpiade.
Mari kita lihat lebih dekat pada makna kata "Tae" "Kwon" "Do." Ini terdiri dari tiga bagian seperti yang ditunjukkan dalam ejaan bahasa Inggris, meskipun satu kata dalam bahasa Korea. "Tae" berarti "kaki," "kaki," atau "menginjak"; "Kwon" berarti "tinju," atau "melawan", dan "Do" berarti "cara" atau "disiplin." Jika kita menempatkan ketiga bagian bersama-sama, kita dapat melihat dua konsep penting di balik "Tae Kwon Do".
Pertama, Taekwondo adalah cara yang benar menggunakan Tae Kwon dan tinju dan kaki ', atau semua bagian tubuh yang diwakili oleh tangan dan kaki. Kedua, adalah cara untuk mengendalikan atau menenangkan diri perkelahian dan menjaga perdamaian. Konsep ini berasal dari makna Tae Kwon 'untuk menempatkan tinju di bawah kendali' [atau 'menginjak] tinju'. Jadi Taekwondo berarti "dengan cara yang benar menggunakan seluruh bagian tubuh untuk menghentikan perkelahian dan membantu membangun dunia yang lebih baik dan lebih damai."
Taekwondo telah berkembang dengan sejarah panjang 5.000-tahun Korea, disebut dengan nama yang berbeda pada kursus. Di Korea, Taekwondo mulai sebagai seni pertahanan bela diri yang disebut "Subak" atau "Taekkyon," dan dikembangkan sebagai cara pelatihan tubuh dan pikiran di dalam kerajaan kuno Koguryo, dengan nama "Sunbae." Pada periode Shilla, itu telah menjadi tulang punggung Hwarangdo yang bertujuan untuk menghasilkan para pemimpin negara.
Taekwondo hari ini adalah mirip dengan seni bela diri di negara-negara Oriental lain dan saham beberapa fitur dengan mereka, karena dalam perjalanan evolusinya telah mendapatkan berbagai gaya yang ada dalam seni bela diri dari negara-negara sekitarnya Korea, seperti Jepang dan Cina.
Namun Taekwondo sangat berbeda dengan banyak seni bela diri seperti oriental. Pertama, secara fisik sangat dinamis dengan gerakan-gerakan aktif yang meliputi keterampilan kaki fatamorgana. Kedua, prinsip gerakan fisik dalam yang simpatik dengan pikiran dan kehidupan secara keseluruhan. Ketiga, memiliki pose dinamis dari perspektif lain.
Taekwondo dapat dicirikan oleh kesatuan: kesatuan tubuh, pikiran, dan kehidupan, dan kesatuan pose ["poomsae"] dan konfrontasi, dan cracking down. Bila Anda melakukannya Taekwondo, Anda harus membuat pikiran damai Anda dan sinkronisasi pikiran Anda dengan gerakan Anda, dan memperluas harmoni ini untuk kehidupan Anda dan masyarakat. Ini adalah bagaimana dalam Taekwondo prinsip gerakan fisik, prinsip pelatihan pikiran, dan prinsip hidup menjadi satu dan sama. Di sisi lain, memimpin poomsae kanan ke kanan konfrontasi, yang pada akhirnya akan menghasilkan kekuatan destruktif yang besar.
Bagaimana bisa kita mencapai suatu kesatuan dalam Taekwondo? Taekwondo adalah cara hidup, seperti memiliki pekerjaan, berkeluarga, berjuang untuk tujuan, atau salah satu dari banyak raison d'etre. Apa yang membuat Taekwondo yang berbeda dari ini adalah bahwa ini merupakan kegiatan untuk bisa bertahan dalam situasi yang sangat antagonis. Satu selalu harus mengatasi musuh yang sedang mencoba untuk menyebabkan kerusakan. Tapi hanya menang melawan tidak cukup untuk menjamin keamanan seseorang, karena musuh mungkin memulihkan dan menyerang lagi. Selain itu, mungkin ada musuh lain daripada yang hanya dikalahkan. Seseorang tidak akan pernah merasa aman kecuali satu keuntungan perdamaian permanen. Untuk mencapai perdamaian permanen atau abadi, kita perlu kesatuan. Inilah yang bertujuan untuk Taekwondo. Jika tidak Taekwondo akan tidak berbeda dengan keterampilan jalan-pertempuran lainnya.
Taekwondo mengejar pertumbuhan yang harmonis dan perbaikan hidup melalui kegiatan yang unik. Inilah sebabnya mengapa kita dapat mengatakan Taekwondo adalah cara hidup. Untuk pada akhirnya mengaktifkan diri kita sendiri untuk hidup lebih berharga, kita akan melakukannya dengan baik dengan mencari prinsip-prinsip sangat tersembunyi dalam Taekwondo.

0 komentar:

Posting Komentar